Uncategorized

Sewa Hiace Luxury Dilengkapi Dengan Tips Berkendara Saat Hujan

Sewa Hiace Luxury- ketika Anda melakukan perjalanan baik itu liburan ataupun sekadar berkunjung ke rumah kerabat yang sudah lama tidak berjumpa namun tiba-tiba turun hujan maka tentu saja perjalanan Anda akan menjadi terganggu. Kelancaran dalam perjalanan menjadi sebuah patokan utama kenyamanan perjalanan.

Banyak orang yang mengatakan bahwa hujan adalah pembawa rezeki bagi semua orang. Namun, kedatangan hujan yang kurang tepat juga terkadang bisa menjadi sebuah kendala bagi beberapa keadaan. Contohnya seperti pada saat Anda akan melakukan perjalanan.
Banyak bahaya yang bisa terjadi akibat hujan. Jalanan yang Anda lalui pun bisa menjadi licin dan membahayakan perjalanan Anda. Untuk mengatasi dan terhindar dari bahaya perjalanan saat hujan tersebut, maka kami akan memberikan beberapa tips berkendara saat hujan untuk Anda.

Keadaan Kendaraan yang Harus Siap Digunakan Saat Hujan


Sebelum Anda berangkat dan pergi melakukan perjalanan, baik dekat ataupun jauh, hujan ataupun tidak, keadaan mobil yang Anda gunakan harus dalam keadaan fit. Hal ini karena agar jika dalam perjalanan nanti tiba-tiba turun hujan, Anda sudah siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus Anda cek pada kendaraan Anda sebelum melakukan perjalanan, diantaranya:

1. http://gilitrans.com kondisi ban kendaraan

Ban merupakan salah satu hal yang paling penting untuk Anda perhatikan saat berkendara dalam keadaan hujan. Kondisi jalan yang licin akibat hujan, tentu akan membahayakan perjalanan Anda. Untuk itu, Anda harus memastikan kondisi ban yang benar-benar prima.
Pengecekkan yang harus Anda lakukan pada ban ialah dengan mengecek tekanan angin yang ada pada ban tersebut. Anda bisa melakukannya pada bagian sisi belakan pintu, laci dashboard, atau di balik tutup tangki untuk bensin.

2. Sewa mobil hiace seluruh lampu kendaraan
Saat hujan biasanya jalanan menjadi gelap, untuk itu Anda memerlukan lampu yang terang untuk menerangi jalan yang Anda lalui. Maka dari itu, lakukan pengecekkan terhadap lampu kendaraan yang gunakan. Agar, ketika terjadi hujan Anda sudah siap untuk terus melakukan perjalanan dan menerobos hujan.
Mulailah pengecekkan dari lampu depan atau lampu utama dahulu. pastikan keduan lampu tesebut menyala dengan baik, karena lampu depan akan sangat Anda butuhkan saat hujan. Pastikan juga lampu rem menyala dengan baik untuk menghindari tabrakan. Jangan lupa untuk melakukan pengcekkan lampu sen.

3. Periksa kontrol utama kendaraan
Bagian control utama ini terdiri atas pedal gas, kemudi, pedal rem, dan juga kopling. Pastikan semua bagian dari control utama tersebut dapat berfungsi dengan baik dan tidak ada satupun yang mengalami masalah atau macet.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*